Sunday 14 December 2014

Kenali Alasannya Kenapa Pria Tak Boleh Memakai Emas


"Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan pada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga) [QS.Ali-Imran: 14]

Jika membaca ayat suci Al-Quran diatas, pada dasarnya manusia (laki-laki) cinta terhadap wanita, anak-anak, harta (emas dan perak) dan seterusnya. Kodratnya, tidak hanya wanita, laki-laki juga cinta akan emas. Emas terbuat dari bahan pertambangan. Emas banyak digunakan kaum wanita, karena wanita ingin selalu tampil lebih cantik dan anggun menggunakan emas. Namun akhir-akhir ini kita juga mendapati banyak para pria juga ikut ikutan menggunakan perhiasan emas ini. Para pria menggunakan emas kerena ingin tampil layaknya orang kaya, karena seolah-olah emas mewakili kekayaannya. Namun apakah boleh seorang laki-laki menggunakan emas?

Nabi Muhammad SAW bersabda dalam suatu hadist "Emas dan sutra dihalalkan bagi para wanita dari ummatku, namun diharamkan bagi para pria”. (HR. An Nasai dan Ahmad).

Walau secara kodrat laki-laki dijadikan cinta terhadap harta (emas dan perak) namun berdasarkan hadits diatas, laki-laki diharamkan memakai emas dan sutra.

Selain hadist nabi Muhammad SAW diatas, larangan penggunaan emas untuk laki-laki juga dapat dibuktikan secara ilmiah. Emas mengandung suatu senyawa atom yang mampu menembus kulit terdalam. Jika para laki-laki menggunakan emas ini dalam jangka waktu yang panjang atau cukup lama maka atom emas tersebut dapat masuk ke peredaran darah mereka. Bukan hanya itu urin mereka pun juga akan ikut tercemar oleh atom emas berukuran kecil ini. Penyebaran atom emas dalam tubuh ini dikenal dalam dunia kedokteran dengan nama migrasi emas. Dan jika hal itu terjadi maka akan menyebabkan penyakit alzheimer.

Penyakit alzheimer adalah suatu gangguan otak atau dimensia (lebih familiar dengan istilah pikun) yang menahun, terus berlanjut, dan tidak dapat kembali seperti semula lagi. Walaupun penyakit ini umumnya di derita oleh seseorang yang berusia diatas 60 tahun, namun Alzheimer ini bukanlah tanda penuaan alami namun merupakan penuaan paksaan atau terpaksa.

Emas diperbolehkan dikenakan oleh para wanita karena atom yang berukuran kecil pada emas mampu dibuang ketika wanita tersebut melakukan menstruasi setiap bulannya. Sedangkan disisi lain laki-laki tidak diperbolehkan memakainya karena kandungan atom emas ini tidak mampu dibuang dalam tubuhnya melalui menstruasi, tentunya karena laki-laki tidak mengalami masa menstruasi.

Sebenarnya Islam telah melarang kaum pria untuk tidak menggunakan emas, karena islam itu sebenarnya memberikan kita yang terbaik dan islam itu sebenarnya sayang terhadap kita. Islam memberikan jalan terbaik untuk kita agar tidak terkena penyakit tersebut.

Jadi, untuk para laki-laki sebaiknya anda jangan menggunakan emas, lebih baik emas tersebut anda berikan kepada orang yang anda kasihi, misalnya ke ibu, istri atau anak perempuan anda.

Jika anda tetep bersikukuh ingin mengenakan perhiasan, sebaiknya anda menggunakan perhiasan yang menggunakan perak, karena ini akan lebih aman bagi tubuh anda.
Categories:

0 comments:

Post a Comment

    Text Widget

    Followers