Sunday 19 January 2014

Asyik...Kota Wisata Batu Bakal Dibangun Transportasi Kereta Gantung

Batu, sebuah kota kecil yang sedang berbenah dan berkembang menjadi Kota Wisata terbaik di Indonesia. Untuk mendukung predikat tersebut, Pemkot Batu berencana untuk membangun kereta gantung sebagai sarana transportasi. Saat ini, proyek sudah masuk dalam tahap kajian dan perencanaan. Diharapkan pembangunan bisa dimulai awal tahun 2015.

Sudah selayaknya Batu mempunyai transportasi massal yang memadai, hal ini karena wisatawan yang berkunjung ke kota ini semakin bertambah dari waktu ke waktu. Jika akhir pekan, sudah bisa dipastikan bahwa kota ini bakal dipenuhi oleh wisatawan yang berasal dari berbagai kota. Tentunya hal ini menambah kemacetan di wilayah Batu, dan transportasi massal adalah solusi untuk kemacetan ini.

ilustrasi


Nampaknya solusi kereta gantung adalah pilihan terbaik, mengingat kondisi geografi Batu yang terdiri dari bukit dan lembah. Disamping itu dipilihnya kereta gantung oleh Pemkot Batu sebagai sarana transportasi  karena belum ada satu pun daerah di Indonesia yang mengembangkan transportasi ini. Dengan demikian, diharapkan adanya kereta gantung akan semakin menarik wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke Kota Wisata Batu (KWB).


Rencananya, untuk pembangunan transportasi yang diyakini baru pertama di Indonesia, Pemkot Batu bakal menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

sumber : detik.com dan website pemkot batu
Categories:

0 comments:

Post a Comment

    Text Widget

    Followers