Thursday 16 January 2014

NSA Membajak Tak kurang dari 100.000 Computer di Luar USA

NSA dilaporkan telah memasang software secara diam-diam untuk mengawasi tidak kurang 100.000 komputer diluar Amerika Serikat, demikian yang diberitakan oleh The New York Times (15/1/2014).

Untuk memasang software tersebut, NSA menggunakan metode terbaru yang menggunakan "circuit boards" dan "USB cards" yang tertanam secara rahasia di dalam komputer untuk mengirimkan data melalui gelombang radio. Hal ini berdasarkan dokumen rahasia yang dibocorkan oleh Edward Snowden.

Alat ini memungkinkan NSA memonitor komputer pada pemerintahan asing atau target lain untuk melindungi dari cyberattacks. Teknologi hampir mirip dengan teknologi yang digunakan oleh James Bond. The New York Times melaporkan bahwa gelombang radio ini mampu dipancarkan ke terminal relay yang terpasang ribuan meter jaraknya dari target.



Program monitoring ini memiliki kode nama Quantum. Alat ini mampu terpasang secara rahasia pada setiap komputer yang diproduksi oleh pabrik. Berdasarkan laporan The Times, target yang paling banyak dimonitor adalah militer China, yang dilaporkan memiliki teknologi yang sama tetapi digunakan untuk cyberattacks ke negara lain.

Selain itu ada juga negara lain yang turut di monitor yaitu tentara Rusia, Polisi Mexico, Kartel narkoba Mexico dan European Union trade groups. Termasuk pula di dalamnya komputer di India, Saudi Arabia dan Pakistan.

NSA mengklaim bahwa teknologi ini tidak digunakan untuk mengawasi warga negara Amerika Serikat. Namun demikian rumornya teknologi ini juga mampu memonitor para pengguna iPhone.

So, berhati-hatilah dalam menggunakan gadget dan peralatan komunikasi anda, bisa jadi anda termasuk yang sedang diawasi oleh NSA.

sumber : nydailynews.com
Categories:

0 comments:

Post a Comment

    Text Widget

    Followers