Friday 17 January 2014

Wow...Eksotiknya Air Terjun Niagara yang Membeku

Tak ada yang meragukan keindahan air terjun Niagara yang terletak di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada. Air terjun ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Namun beberapa hari terakhir ini ada yang terlihat berbeda pada tampilan Niagara, sebagian wilayahnya terlihat membeku dan ditutupi es layaknya pada lemari pendingin. Hal ini dikarenakan efek dari polar vortex yang melanda sebagian wilayah Paman Sam.

Dengan suhu yang mencapai minus mendekati 50 derajat celsius ini, membuat banyak benda yang berada di ruang terbuka menjadi beku, tak terkecuali air terjun kebanggaan Amerika Serikat ini juga ikut membeku.


Namun demikian, keadaan seperti ini malah membuat tampilan air terjun menjadi lebih eksotik untuk dipandang. Membekunya sebagian air yang turun dari tebing, menjadikan Niagara terlihat indah dengan stalaktit dan stalakmit yang berbentuk alami.

Polar vortex sendiri merupakan Pusaran Kutub, yaitu hawa dingin yang keluar dari Kutub Utara disebabkan oleh terjangan angin yang kuat. Polar vortex sebenarnya adalah hal yang umum terjadi di daerah Kutub, namun menjadi bencana sebab ia bertiup ke arah sebagian Amerika.

Berikut foto-foto eksotik air terjun Niagara yang membeku






sumber : berbagai sumber, gambar dari google image
Categories:

0 comments:

Post a Comment

    Text Widget

    Followers