Wednesday 15 January 2014

Mengungkit Kembali Para Juara Indonesian Idol 1-7

Tahun 2014 ini, Indonesian Idol masuk ke season ke-8, walau sempat vakum cukup lama antara season 6 dan season 7, namun popularitas Indonesian Idol tetap tinggi di mata para penggemarnya. Tiap tahun kehadirannya selalu ditunggu oleh para remaja yang ingin menjadi populer lewat ajang ini.

Sebelum kita menikmati season ke-8 yang sedang memasuki tahap audisi di beberapa kota besar ini, ada baiknya kita mencoba flash back dan mengingat kembali jawara-jawara Indonesian Idol dari season 1 sampai dengan 7.

1. Joy Destiny Tiurma Tobing (Joy Tobing) - 2004


Joy Tobing dan Delon

Inilah juara Indonesia Idol yang pertama kali. Populer dengan nama Joy Tobing. Indonesian Idol yang diselenggarakan pada tahun 2004 ini memutuskan Joy-lah yang keluar sebagai jawara. Akan tetapi setelah kontes berakhir, diberitakan Joy telah melanggar kontrak dengan pihak FREMANTLEMEDIA. Tak butuh waktu lama Joy Tobing menyandang sebagai Juara Indonesian Idol, posisinya langsung digantikan oleh juara kedua yaitu Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin alias Delon. Alhasil sampai dengan saat ini Delon tetap dinyatakan sebagai pemenang Indonesian Idol season I walaupun secara sms kalah dengan Joy Tobing.

2. Michael Prabawa Mohede (Mike Mohede) - 2005

Mike Mohede
Pemenang Indonesian Idol 2005 adalah Mike Mohede. Finalis ini mengalahkan pesaing beratnya yaitu Judika. Cowok bertubuh tambun dan bersuara merdu ini membawakan lagu kemenangan berjudul Semua Untuk Cinta. Dan Mike Mohede-lah yang akhirnya mewakili Indonesia di ajang Asian Idol.

3. Muhammad Ihsan Tarore (Ihsan Idol) - 2006

Ihsan Tarore

Nasib baik menghinggapi Ihsan sehingga akhirnya Ia berhak menyandang juara di Indonesian Idol sesion ke-3. Perjuangan Ihsan dalam mengikuti audisi patut diacungi jempol. Berangkat dari keluarga tidak mampu, ia bisa membuktikan bahwa kerja kerasnya selama ini bisa membawanya kepada kesuksesan. Ihsan unggul tipis dalam voting sms dari pesaingnya Dearly Dave Somphie , atau sang runner-up Dirly. Kesuksesan besar Ihsan ini membangkitkan motivasi kepada orang-orang bahwa Indonesian Idol bisa merubah nasib mereka. Hingga akhirnya jumlah peserta Indonesian Idol pun semakin meningkat dari tahun ke tahun.

4. Rini Wulandari (Rini Idol) - 2007


Rini Wulandari

Pada sesion ke-5 ini, Rini berhasil mengungguli pesaingnya di final yaitu Wilson Simon Maiseka atau Wilson Idol. Di Final ia membawakan lagu kemenangan berjudul Aku Tetap Milikmu. Mantan kekasih Anji ini kemudian juga mendaur ulang lagu Shaden "Dunia Belum Berakhir" dan "Jera" milik Agnes Monica.

5. Januarisman Runweke (Aris Idol) - 2008

Januarisman (Aris Idol)



Lahir dari keluarga yang kurang mampu dan berprofesi sebagai pengamen jalanan, tak membuat Aris minder dan putus asa. Dengan bakat suara yang berat dan agak serak (mirip suaranya Charly Setia Band) membuat Aris digemari oleh jutaan penonton setia Indonesian Idol, hingga akhirnya dia memenangkan kompetisi Indonesian Idol 2008. Dia mampu mengalahkan Gisel di puncak final dengan membawakan lagu kemenangan Harapkan Sempurna.

6. Elicohen Christellgo Pentury (Igo Idol) - 2010

Igo Pentury (Igo Idol)

Juara Indonesian Idol 2010 ini merupakan peserta dari Ambon. Ia memiliki bakat yang luar biasa di bidang tarik suara hingga akhirnya mampu mengumpulkan jumlah voting sms terbanyak dan akhirnya menjadi Juara. Di final dia unggul tipis dari pesaing terdekatnya yaitu Citra Scholatika. Di final dia membawakan lagu kemenangan "Kemenangan Cinta".

7. Indonesian Idol 2012, Regina Ivanova

Regina Ivanova

Inilah juara Indonesian Idol tahun lalu. Perjuangan tak kenal menyerah yang ditunjukkan Regina Ivanova mengantarkannya ke puncak. 6 kali gagal di audisi Indonesian Idol tidak membuatnya menyerah. Dan di keikutsertaannya yang ke 7 regina mendapat hasil yang maksimal dengan menjadi juara di ajang ini.

Tampil di Grand Final Indonesian Idol 2012, final yang di sebut banyak orang sebagai yang terbaik di sepanjang pergelaran Indonesian Idol, Regina yang sejak masuk ke 15 besar tidak pernah jatuh ke posisi 3 terendah, pada malam result & Reunion di nobatkan sebagai The Next Indonesian Idol atau pemenang Indonesian Idol 2012.

Di partai puncak Regina berhadapan dengan Sean, finalis termudah Indonesian Idol 2012 yang mempunyai kemampuan yang juga mumpuni. Regina membawakan lagu kemenangan berjudul "Kemenangan".
Jadi siapa Indonesian Idol berikutnya? Ikuti perkembangannya di RCTI.

sumber : wikipedia.org, indonesianidol.com
Categories:

2 comments:

    Text Widget

    Followers