Wednesday 17 December 2014

Inilah Jalan Raya yang Super Lebar dan Paling Lebar


 Dimanakah letak jalan raya yang paling lebar di dunia? Jawabannya bisa anda temui di Buenos Aires, Argentina. Nama jalannya adalah 9 de Julio Avenue. Terdiri dari 9 jalur kendaraan, diselingi dengan median tengah sebagai taman dan pembatas arus lalu lintas menjadikan jalan ini sebagai jalan terlebar di dunia.

Jalan 9 de Julio Avenue memiliki panjang 1 km dan lebar 110 meter. Jalan yang cukup lebar ini nampak tidak biasa (lain dari yang lain), masing-masing jalan memiliki 7 jalur di setiap arah dengan marka jalan yang terlihat jelas, sehingga jika dilihat dari atas seperti jalur balap mobil.

Jalan ini menghubungkan distrik Retiro di utara ke stasiun Constitucion di selatan. Jalan ini menghubungkan bagian-bagian unik dari metropolis. Beberapa landmark utama Buenos Aires 'dapat dilihat di sepanjang jalan; terutama, tugu Obelisk, yang terletak di tengah-tengah 9 de Julio, Kedutaan Besar Prancis, patung Don Quixote, Colon Teatro dan gedung Komunikasi - satu-satunya bangunan yang terletak di tengah jalan itu sendiri.








Categories:

0 comments:

Post a Comment

    Text Widget

    Followers