Saturday 20 December 2014

Kerennya Gunung Padang Dilihat dari Atas


Situs Gunung Padang merupakan situs prasejarah peninggalan kebudayaan Megalitikum di Jawa Barat. Tepatnya berada di perbatasan Dusun Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Lokasi dapat dicapai 20 kilometer dari persimpangan kota kecamatan WarungKondang, dijalan antara Kota Kabupaten Cianjur dan Sukabumi. Luas kompleks "bangunan" kurang lebih 900 m², terletak pada ketinggian 885 m dpl, dan areal situs ini sekitar 3 ha, menjadikannya sebagai kompleks punden berundak terbesar diAsia Tenggara.

Gunung Padang, bak cerita dongeng 1001 malam. Kemunculan situs megalitikum ini ke panggung nasional dibumbui sejumlah cerita legenda. Mulai dari harta karun, atlantis yang hilang, makhluk asing, piramida, kekuatan mistis, Prabu Siliwangi, dan aneka cerita lainnya.

Beberapa tahun terakhir ini Tim arkeolog dan geolog dari tim Terpadu Riset Mandiri, mengungkap sejarah yang tersimpan di Gunung Padang. Mungkin, dengan ekskavasi bisa terungkap segala mitos dan legenda yang selama ini terlanjur beredar dan membumbui situs bersejarah itu. Pemerintah mengalokasikan dana hingga 24 T untuk membiayai eksplorasi dan penelitian di situs ini.

Untuk mengobati rasa penasaran anda tentang Gunung Padang, ada baiknya anda melihat video di bawah ini. Dengan menggunakan alat bantu berupa RC Quadcopter yang di lengkapi dengan kamera, salah seorang pengunjung berhasil merekam keadaan di seputaran gunung padang. Saat dilihat dari atas, hati kecil anda pasti akan yakin kalau di masa lampau pernah ada kehidupan manusia di lokasi Gunung padang ini.


Categories: ,

0 comments:

Post a Comment

    Text Widget

    Followers