Thursday 18 December 2014

Lake Hillier : Danau Berwarna Pink...WOW


Danau berwarna pink, mungkin hal ini hanya ada di lukisan saja. Tapi jangan salah, danau berwarna pink memang benar-benar ada di dunia ini, tepatnya ada di Middle Island, di selatan Australia.Jika dilihat dari atas, danau ini terlihat seperti permen karet berwarna pink yang mengundang selera untuk memakannya.

Danau ini membentang sepanjang 600 meter dengan dikelilingi oleh pasir putih yang cantik dan hutan yang masih alami. Tidak seperti danau pink lainnya yang terdapat di Retba dan San Fransisci Bay, asal mula warna pink di Danau Hilier ini belum bisa disimpulkan, walaupun beberapa ahli mengklaim bahwa warna pink ini disebabkan oleh warna yang ditimbulkan oleh organisme kecil Dunaliella Salina dan Halobacteria.

Hipotesa lain yang memungkinkan adalah warna pink ini merupakan perpaduan dari warna merah Halophilic Bacteria yang bercampur dengan warna garam di danau tersebut. Warna pink ini benar-benar warna asli, bukan warna tipuan atau warna yang timbul dari kejauhan saja. Jika anda mencoba mengambil airnya, maka akan terlihat benar-benar berwarna pink.









Categories: ,

0 comments:

Post a Comment

    Text Widget

    Followers